News

sewakantor-update.com

5 Ide Desain Rumah Dengan Lantai Kayu

5 Ide Desain Rumah Dengan Lantai Kayu

Rumah adalah salah satu objek yang bentuknya dapat diubah-ubah sesuai dengan keinginan pemilik. Keinginan untuk memperoleh suasana yang baru adalah salah satu sebab desain sebuah rumah dapat berganti. Baik desain interior maupun eksterior dapat disesuaikan dengan warna rumah, lantai maupun properti pelengkap.

Penggunaan kayu sebagai lantai rumah sudah tidak jarang ditemukan saat ini. Banyak yang beralih dari ubin atau keramik ke kayu sebagai bahan dasar lantai rumah. Hal ini karena selain unik, penggunaan lantai kayu juga dipercaya lebih ramah lingkungan. Lalu bagaimana dengan rumah yang memiliki lantai kayu ? adakah cara kreatif untuk mengubah desain rumah dengan lantai kayu ? Tenang, jika anda adalah pemilik rumah berlantai kayu ada 5 ide desain kreatif agar rumah anda tampak lebih indah dan nyaman untuk dihuni.

  • Selaraskan Pelengkap Dengan Bahan Berasal Dari Kayu

Pemilihan bahan dasar kayu sebagai lantai ternyata dapat anda padu-padankan dengan berbagai warna yang menarik. Aksen menyerupai kain perca adalah salah satu pola lantai yang dapat anda coba gunakan. Pemilihan pola ini akan mempertegas suasana alami pada rumah. Selain itu gunakan ornamen berbahan kayu seperti bingkai, kursi dan kap lampu ruangan yang semuanya berbahan dasar sama. Hal ini akan mem buat ruangan terlihat lebih natural dan estetik.

  • Pilih Lantai Ubin Bernuansa Tradisional Di Bagian Kamar Mandi

ika seluruh ruangan sudah menggunakan lantai kayu dengan motif yang sama dan nantinya membuat anda bosan, maka yang harus anda pilih adalah lantai dengan ubin tradisional di beberapa titik rumah.  Penggunaan ubin tradisional dapat anda terapkan di dalam kamar mandi. Selanjut pilih warna hitam dan putih untuk menampilkan kesan modern. Desain rumah seperti ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang menyukai campuran antara klasik dan modern.

  • Menggunakan Cat Putih Sebagai Warna Dasar Lantai

Warna putih yang digunakan pada lantai kayu sangat tepat untuk ruangan yang membutuhkan pencahayaan lebih banyak. lantai berwarna putih akan memantulkan cahaya serta menciptakan gaya kontemporer pada rumah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pilihlah cat kayu yang sesuai sehingga nantinya lantai tidak berasa licin. Anda dapat mengecat ulang lantai kayu jika warnanya sudah mulai memudar atau terdapat beberapa goresan.

  • Mempernis Lantai Kayu

Untuk mendapatkan lantai kayu yang mulus dan lebih awet, tidak ada salahnya mencoba cara yang satu ini. Pernis pada lantai dapat menampilkan kesan glossy pada ruangan dan kayu juga tidak mudah rapuh. Jika suatu saat lantai anda mendapat goresan dan sulit untuk memperbaikinya, hal yang harus anda lakukan adalah mengamplas pada bagian yang tergores. Selanjutnya pernis kembali kayu agar terlihat sama dengan permukaan lantai yang lain.

  • Gunakan Wax Sebagai Pelengkap

Penggunaan hard wax pada lantai kayu berfungsi untuk menampilkan kesan warna yang lebih tua serta melindungi tekstur dan kayu itu sendiri. Sementara itu, penggunaan wax dengan warna putih akan menampilkan warna yang lebih muda pada lantai kayu anda. Hasil yang diperoleh dari penggunaan wax yaitu matte, satin dan glossy. Wax dapat diaplikasikan menggunakan rol jika dirasa warnanya sudah mulai mengalami perubahan.

Bagaimana ? anda tertarik untuk mencoba ide desain diatas ?. Anda tidak perlu takut untuk mencoba ide ini untuk menambah kesan estetik pada rumah.

Artikel by : https://sewakantor-update.com

Related News :

Indonesia 1, Gedung Tertinggi di Pusat Bisnis Jakarta

Google Sebut Orang Indonesia " Video Call " Lebih Lama Karena Curhat

WhatsApp chat