Informasi

sewakantor-update.com

5 Tips Belanja Murah di Malioboro Yogyakarta

5 Tips Belanja Murah di Malioboro Yogyakarta
5 Tips Belanja Murah di Malioboro Yogyakarta

5 Tips Belanja Murah di Malioboro Yogyakarta|Malioboro, siapa yang tak mengenal salah satu destinasi wisata yang ada di Yogyakarta yang wajib dikunjungi ini. Selain obyek wisata pantai atau pegunungan yang ada di Yogyakarta, Malioboro menjadi primadona tersendiri bagi para wisatawan dari berbagai kota maupun luar negeri sekalipun. Karena di Malioboro wisatawan bisa menikmatinya dengan berbagai cara, dari yang hanya jalan-jalan atau sekadar nongkrong, dan membeli cinderamata atau oleh-oleh untuk dibawa pulang setelah berwisata dari Yogyakarta.

Khusus Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh atau cinderamata di Malioboro haruslah berhati-hati. Wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh di Malioboro dituntut untuk lebih pintar dari penjual biar tidak tertipu dengan tarif harga yang terlalu mahal. Walaupun harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau, Anda bisa membeli barang dengan lebih murah lagi. Berikut 5 tips Belanja murah di Malioboro.

  1. Harus membandingkan harga satu dengan lainnya

Image result for tempat belanja malioboro yogyakarta

Ketika Anda sudah berada di Malioboro kemudian bingung ingin membeli barang apa, Anda perlu menelusuri jalan itu. Sambil memperhatikan lingkungan sekitar, Anda bisa bertanya kepada penjual soal harga barang tersebut. Kemudian, bandingkan dengan harga penjual lainnya. Beli barang berharga paling miring dari beberapa penjual yang sudah Anda bandingkan. Dengan begitu, Anda akan merogoh kantong lebih sedikit.

Dari pedagang satu ke pedagang lainnya, dari harga yang murah sampai ke murah banget. Anda tidak usah khawatir, di Malioboro banyak pedagan dari ujung utara sampai ke selatan. Tempatnya juga tidak hanya di emperan-emperan toko, ada yang di dalam toko atau Pasar Beringharjo.

  1. Harus pintar tawar menawar

Related image

Jika sudah mendapat barang yang cocok, tidak ada salahnya Anda menawar harga lebih murah dari yang ditawarkan. Umumnya, para penjual di Malioboro akan melayani negosiasi yang Anda lakukan dengan keramahtamahan. Jangan sungkan untuk berbincang untuk memperoleh harga lebih rendah. Walaupun demikian, jangan lupa untuk bersikap sopan dan menghargai penjual tersebut. Hal ini berlaku di mana pun Anda belanja.

Tawarlah harga 50% lebih rendah dari harga yang diberikan, karena jika diperhitungkan, pedagang pasti sudah menaikan harga 20% sampai 30% lebih mahal. Agar mendapat harga yang lebih miring, kita harus menawar harga jauh di bawah persentase itu. Sebelum menawar, pastikan terlebih dahulu, apakah Anda benar-benar ingin membeli barang itu. Jangan membuat penjual kecewa karna Anda sudah menawar tapi tidak jadi untuk membelinya.

  1. Belilah barang yang dibutuhkan

Image result for tempat belanja malioboro yogyakarta

Sebelum anda pergi berwisata ke Yogyakarta khususnya ke Malioboro pastikan Anda tau akan membeli apa. Pastikan juga itu yang Anda butuhkan. Buatlah daftar oleh-oleh yang akan Anda beli,

Dengan begitu Anda tidak akan kebingungan saat memilih oleh-oleh. Ketika Anda tidak mencatatnya, Anda bisa saja  membeli tanpa terkontrol. Membeli sesuka hati hanya karena melihat bentuknya yang menarik. Bukan karena kebutuhan untuk siapa oleh-oleh tersebut diberikan. Jangan sampai anda menyesal dalam membeli karna tidak dibutuhkan.

  1. Tanya kerabat atau Warga setempat

Image result for tempat belanja malioboro yogyakarta

Kerabat atau saudara yang tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya kemungkinan mengetahui harga pasaran berbagai barang di Malioboro. Tetapi jika tak memiliki rekan di sana, tak ada salahnya bertanya kepada warga setempat. Berkenalan dan berbincanglah dengan warga sekitar dan ketahui harga barang yang ingin Anda beli.

  1. Membawa uang kecil atau Recehan

Related image

Kadang, ada pedagang yang beralasani tidak punya kembalian, akhirnya mereka membujuk rayu kita untuk membeli barang lain sebagai ganti kembaliannya. Supaya Anda tidak mengalami hal ini, menyiapkan uang pas rasanya jadi solusi yang tepat. 

Nah itu tadi beberapa tips untuk berbelanja murah di Malioboro, semoga menjadi  perhatian kita ketika sedang berkunjung di Yogyakarta khususnya di Malioboro.

artikel : https://www.sewakantor-update.com

Related Pos :

Open

smscallwhataap

WhatsApp chat