News

sewakantor-update.com

6 Perusahaan RI di Daftar Perusahaan Terbaik Dunia

6 Perusahaan RI di Daftar Perusahaan Terbaik Dunia

6 Perusahaan RI di Daftar Perusahaan Terbaik Dunia

6 Perusahaan RI di Daftar Perusahaan Terbaik Dunia | Dari enam perusahaan empat di antaranya adalah badan usaha milik negara (BUMN) yakni PT Bank Mandiri Tbk, PT Telkom Indonesia, PT Bank Negara Indonesia dan PT Bank Rakyat Indonesia. Selain itu dari swasta ada PT Bank Central Asia Tbk dan PT Gudang Garam.

Dari daftar tersebut, badan usaha milik negara (BUMN) PT Bank Mandiri Tbk. Bank pelat merah ini menduduki urutan ke 11. Bank Mandiri ada di urutan pertama dari Indonesia.

Bank yang saat ini dipimpin oleh Kartika Wirjoatmodjo ini memiliki sekitar 38.307 pegawai dan kapitalisasi pasar US$ 24,1 miliar. Bank Mandiri melayani korporasi, bisnis dan komersial, ritel dan mikro, konsumer, treasury.

Urutan selanjutnya :

Kedua di urutan Indonesia diduduki oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Perusahaan yang saat ini digawangi oleh Jahja Setiaatmadja ada di urutan ke 32 dalam skala perusahaan terbaik dunia. BCA memiliki 26.962 karyawan yang memfasilitasi komersial dan layanan keuangan lainnya. Kapitalisasi pasar BCA saat ini berada di kisaran US$ 40 miliar. BCA beroperasi di berbagai wilayah di Indonesia mulai dari Sumatera, Jawa Kalimantan hingga Indonesia timur.

Urutan ketiga dari Indonesia atau posisi 109 dalam skala dunia ditempati Gudang Garam. Perusahaan rokok asal Kediri ini didirikan pada 1971, saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 9,7 miliar. Gudang Garam kini dipimpin oleh Susilo Wonowidjojo.

Posisi keempat atau urutan ke 112 ditempati BUMN di bidang telekomunikasi, yakni PT Telkom Indonesia. Saat ini Telkom memiliki kapitalisasi pasar US$ 25,8 miliar dan jumlah karyawan 24.065 orang.

Selanjutnya di urutan kelima atau posisi 157 diduduki oleh bank BUMN yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) yang memiliki jumlah karyawan 27.803 orang dan kapitalisasi pasar US$ 11,1 miliar. Bank yang didirikan pada 1946 lalu saat ini dipimpin oleh Achmad Baiquni.

Posisi keenam atau posisi 186 ada bank BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) yang memiliki 60.683 karyawan. Bank yang dipimpin oleh Suprajarto ini memiliki kapitalisasi pasar US$ 27,7 miliar.

Kamis, 25 Oktober 2018 

dilansir oleh sewakantor-update

Sumber : detik.com

(kil/ang)

WhatsApp chat