News

sewakantor-update.com

Catat, 5 Pertanyaan Sebelum Membeli Rumah

Catat, 5 Pertanyaan Sebelum Membeli Rumah

Memiliki rumah yang indah dan megah merupakan dambaan setiap orang. Namun adapula yang lebih memilih rumah yang sederhana, minimalis namun tetap indah dan rapi jika di pandang. Rumah adalah tempat ternyaman, maka dari itu tidak heran jika banyak yang menyebut “rumahku, istanaku”.

Berbicara mengenai rumah saat ini tentu tidak hanya memikirkan desainnya saja, namun juga harga dan fasilitas yang di dapat. Namun perlu di ingat, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Dalam hal ini, pertanyaan-pertanyaan yang bisa Anda ajukan kepada si penjual rumah.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut diharapkan membuahkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan. Baik dari sis kualitas bangunan, desain interior dan ekterior, fasilitas dan keamanan lingkungannya.

  1. Di lihat dari Lingkungannya

Jika di lihat dari sisi lingkungan, pertanyaan yang pertama kali muncul adalah apakah daerah tersebut aman dari kejahatan? Memilih tempat tinggal tentu menginginkan lingkungan yang aman. Dengan begitu, Anda dapat mencari informasi dengan si penjual dan juga masyarakat sekitar. Jika di rasa belum cukup, Anda bisa menanyakannya ke pihak kepolisian.

2. Di lihat dari Sisi Pendidikan

Apakah rumah yang ingin di beli, daerahnya terdapat sekolah yang memiliki prestasi dan juga akreditasi yag bagus atau sebaliknya? Hal ini perlu ditanyakan karena demi kebaikan anak Anda. Sebab jika salah sekolah akan mempengaruhi kepribadiannya. Membeli rumah baru tentu sangat diharapkan dekat dengan sekolah anaknya agar dapat dipantau dengan serius oleh kedua orang tuannya.

3. Bangunan dan fasilitas yang ada kualitasnya seperti apa dan aman atau tidak?

Kualitas bangunan dan fasilitasnya tentu akan sangat mempengaruhi kelanjutan keputusan pembelian. Sebab, seseorang yang ingin membeli rumah tersebut tentu menginginkan rumah yang bagus dan layak. Terlebih jika mempunyai anak kecil, pastikan semua fasilitasnya aaman. Dan yang terpenting adalah sumber air yang mudah.

4. Apakah dekat dengan lalu lintas?

Oleh sebagian orang banyak yang menyukai tempat yang dekat dengan jalan raya, karena akan memudahkan transportasi. Walaupun demikian banyak pula yang lebih memilih suasana tenang dari gangguan suara kendaraan. Tidak hanya itu, jika mempunyai anak kecil tidak akan was-was jika main di depan rumah. Karena biasanya, anak kecil suka untuk bermain di jalan padahal itu sangat berbahaya.

5. Apakah ada keluarga lain yang berada di daerah tersebut?

Pertanyaan terakhir yang harus Anda catat adalah apakah ada keluarga lain yang masih terbilang saudara ada di daerah tersebut atau tidak. Kebanyakan memilih tempat baru yang tidak ada saudara di daerah tersebut agar lebih akrab dengan tetangganya. Namun ada pula yang menginginkan dekat dengan saudara karena akan lebih terbiasa dan dapat menyesuaiakan. Jika terjadi apa-apa bisa meminta bantuan tanpa ada kata rikuh.

Itulah lima pertanyaan yang wajib Anda cacat sebelum membeli rumah. Sebab sangat di sayangkan jika tidak sesuai dengan harapan Anda. Selain itu juga tingkat keamanan dan lingkungan yang nyaman akan lebih baik dan membuat Anda lebih cepat untuk beradaptasi.

Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan survei sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli. Carilah informasi sebanyak mungkin agar tidak menyesal di kemudian hari. Caranya dengan menanyakan ke si penjual ataupun lingkungan sekitar. Dengan begitu, Anda akan jauh lebih nyaman dan tentunya bisa memenuhi kebutuhan tersier Anda secara baik.

Artikel by : https://sewakantor-update.com

Related News :

5G Bisa Dongkrak Gaming dan Otomotif

Harga Sewa Mall Kelas Atas Stabil Menanjak

WhatsApp chat