News

sewakantor-update.com

Indonesia 1, Gedung Tertinggi di Pusat Bisnis Jakarta

Indonesia 1, Gedung Tertinggi di Pusat Bisnis Jakarta

Indonesia sebagai salah satu negara berkembang yang tengah mempersiapkan diri untuk menjadi negara maju, banyak langkah yang dilakukan. Salah satunya dengan mempersiapkan infrastuktur dengan cara membangun gedung-gedung pencakar langit yang akan menjadi penopang perekonomian negara.

Salah satu gedung yang akan menjadi landmark akan hadir di tengah kawasan bisnis Jakarta. Indonesia 1, merupakan gedung yang dipersembahkan oleh PT China Sonangol Media Investment, konsorsium dari CS Land dan Media Group. Gedung Indonesia 1 merupakan sebuah bangunan yang memiliki ketinggian 303 meter dan menjadi salah satu gedung yang diberi julukan mixed use ramah lingkungan tertinggi di Indonesia.

Gedung Indonesia 1, Landmark Baru Kota Jakarta

Gedung Indonesia 1 tepatnya berada di Jalan MH Thamrin di pusat Central Business District (CBD) Jakarta. Gedung Indonesia 1 digadang-gadang menjadi salah satu indikator baru bagi masyarakat Jakarta untuk beraktivitas, bekerja maupun bersantai.

Gedung Indonesia 1 sendiri, dibangun di atas tanah dengan luas area 18.925 m2. Gedung tersebut memiliki dua tower yaitu South and North yang masing-masing memiliki arti sebagai tower selatan dan tower utara. Sebagai salah satu gedung pencakar langit yang ada di Jakarta, sebagian gedung Indonesia 1 diakan dihuni oleh kantor kelas premium.

Secara lebih rinci, gedung yang memiliki warna champagne ini memiliki 73 lantai yang terdiri dari 181 apartement berkelas premium yang akan dioperasikan oleh Pan Pasific Serviced Suites yang berada di North Tower. Sementara itu, puncak South tower akan diisi dengan sebuah kompleks lifestyle yang high end yang disebut dengan Polaris. Kompleks dengan luas kira-kira 1.770 m2 ini, nantinya akan memiliki tiga lantai utama yang akan mencakup restoran dan lounge yang ekslusif dengan ditemani latar belakang langit kota Jakarta. Selain itu, gedung Indonesia 1 ini memiliki area parkir yang luas serta akses transportasi yang mudah. Salah satunya adalah koneksi langsung ke arah stasiun MRT Bundaran HI.

Gedung Indonesia 1 diharapkan dapat menjadi salah satu landmark kota Jakarta yang tak akan lekang oleh waktu. Keunikan dari gedung Indonesia 1 ini yaitu desain garis-garis dari Mercurio Design Lab Srl sebagai salah satu arsitek berbakat di Indonesia. Struktur dari gedung ini dirancang serupa dengan mercusuar kokoh yang berada di dekat laut. Kedua tower yang diberi julukan South and North tower ini melambangkan karakter gedung yang menonjol. Polaris yang berada di puncak South tower menambahkan kesan mewah yang luar biasa karena menyerupai pelita yang bersinar dengan terangnya sebagai ikon kawasan di CBD.

Pembangunan Gedung Indonesia 1

Pembangunan gedung Indonesia 1 ini juga telah mempertimbangkan aspek kesehatan. Sebagaimana yang telah dijelaskan, pembangunan gedung ini memaksimalkan pencahayaan alami sehingga kualitas udara yang dihasilkan akan sangat baik sebagai salah satu langkah untuk mensejahterakan penghuni dan meningkatkan pengalamannya di dalam gedung.

Adanya pembangunan gedung Indonesia 1 ini diharapkan dapat meningkatkan lingkungan dengan cara menghadirkan produk di industri properti yang mampu menawarkan efisiensi, fleksibilitas serta kenyamanan. Tujuan tersebut tentunya sejalan dengan konsep yang diusung yaitu work-live-play yang saat ini lebih dari sekedar tren namun menjadi konsep yang memikirkan generasi masa depan mendatang.

Pembangunan gedung Indonesia 1 ini  sendiri membutuhkan dana sebesar Rp 8 triliun. Semua pembangunan didanai dari investasi asing yang diterima. Pembangunan gedung ini diharapkan dapat membangun perekonomian Indonesia agar semakin lebih maju dan lebih baik sehingga akan segera mampu setara dengan negara-negara berkembang lainnya.

Artikel by : https://sewakantor-update.com

Related News :

Jangan Pinjam Uang Online Sebelum Pahami Hal Ini

Ini Bahayanya Meninggalkan Ponsel di Mobil

WhatsApp chat