News

sewakantor-update.com

Pemindahan Ibu Kota Bawa Berkah Bagi Pengembangan Poperti

Seperti yang Kita ketahui bahwa rencana pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kertanegara dan Kabupaten Penajam Pasir Utara. Hal ini bukan hanya memberikan warna baru bagi Indonesia, akan tetapi mendongkrak perekonomian provinsi Kalimantan.

Proyek pembangunan ini dipercaya akan membawa keuntungan di beberapa sektor usaha, terutama bagi sektor poperti di sekitar wilayah tersebut. Beberapa saham emiten poperti seperti PT Ciputra Development Tbk, PT Bumi Serpong Damai Tbk,  PT PP poperti Tbk, serta PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) yang lokasinya memang terdekat dengan lokasi proyek pusat Ibu Kota, perlahan mengalami peningkatan yang signifikan.

  1. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN)

PT Agung Podomoro Land Tbk, yang sejak lama didrikan yakni dari tahun 2013, dengan luas kawasan sekitar 10 hektar. Sebagian Kawasan memiliki sebuah kawasan pengembangan berupa Borneo Bay City yang memiliki hunian dengan konsep Superblok. Kawasan yang berdiri diatas lahan kurang lebih 5 hektar ini, memadukan antara hunian dengan bangunan berkelas seperti apartemen, hotel, mall dan dan pusat-pusat perbelanjaan lain serta beberapa item wisata untuk menarik perhatian publik

Ketika awal didirikan Borne Bay City tidak semata-mata karena lokasi tersebut akan didirikan menjadi pusat ibu kota. Karena, hal tersebut jauh dari bayangan PT Agung Podomoro Land Tbk. Menurutnya, pada wilayah tersebut memang terdapat potensi besar untuk kemajuan kedepan.

Kemajuan Pengembangan Proyek Properti

Tingginya harga rumah di masa mendatang karena sesuai hukum pasar, membuatnya menjadi peluang yang besar. Pasalnya, Burneo Bay City ini memiliki beberapa fasilitas unggulan yang dapat menarik banyak perhatian publik. Fasilitas-fasilitas tersebut seperti:

a. Kawasan hijau dengan luas sekitar 3.5 hektar, yang terbagi menjadi 3 bagian yakni Private Sky Facilities Apartment, Bay Park dan Bay Park Phrase 2.

b. Terdapat 3 mall dengan lima lantai

c. Hotel berbintang lima dan tujuh menara apartement

d. Terdapat fasilitas umum seperti bangunan pendidikan, rumah sakit dan lain sebagainya.

2. PT Ciputra Development Tbk

Perusahaan poperti ini merupakan salah satu perusahaan terbesar dalam pengembangan poperti sejak tahun 1981. bakahan di Kota Balikpapan ini, sudah berdiri sekitar 6 kawasan poperti retail estate yang memiliki kesan tersendiri

3. Kawasan Retail Poperti 

Seperti Citra Bukit Indah Balikpapan, yang memiliki lahan perumahan sekitar 21 hektar. Kemudian Citra City Balikpapan, dengan luas 20 hektar yang memadukan konsep hunian yang berbasis hiburan dan bangunan komersial seperti hotel, apartemen, dan pusat perbelanjaan lain yang mendukung kawasan perekonomian perumahan ini.

Selanjutnya, Citra Garden Angsana Samarinda. Sebuah kawasan perumahan yang paling dekat dengan kabupaten yang akan dijadikan pusat Ibu Kota. Kawasan yang memadukan antara sektor pendidikan, komersil dan publik. Dengan luas yang terbilang paling luas di antara jenis hunian lain yakni sekitar 100 hektar.

Terdapat pula hunian Citra  Garden Hills Samarinda, Citra Land City Samarinda dan juga Citra Grend Senyiur City Sama rinda dengan fasilitas unggul yang terdapat didalamnya seperti central bussines district, rumah sakit, serta adanya waterpark , apartmen dan beberapa bangunan mewah lain.

Itulah 2 perusahaan pengembangan poperti yang akan mendapatkan keuntungan di masa akan yang akan datang dengan di pindahnya Ibu Kota Indonesia di Kalimantan Timur. Tentunya perlu dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai guna kemudahan berbagai akses.

Artikel : https://sewakantor-update.com

Related News :

4 Risiko Jika Ibukota Pindah

Alasan Investasi Emas di Pegadaian, Mudah dan Banyak Pilihan

WhatsApp chat