News

sewakantor-update.com

Pensiun dari Alibaba, Jack Ma Mengabdi di Sektor Pendidikan

Pensiun dari Alibaba, Jack Ma Mengabdi di Sektor Pendidikan

Siapa yang tidak mengenal salah satu orang terkaya di China, Jack Ma? Beliau adalah seorang yang memiliki peran penting dalam kesusksesan kerajaan bisnis komersil ternama di Dunia yakni Alibaba. Jack Ma adalah pendiri sekaligus CEO Alibaba Group.

Pada september tahun lalu, tepatnya tanggal 10 September, Jack Ma dikabarkan telah mengundurkan diri dari perusahaan yang Beliau dirikan yakni Alibaba Group dan pada saat ini posisinya dipegang oleh Daniel Zhang. Jack Ma mengundurkan diri dengan alasan ingin fokus pada dunia filantropi dan pendidikan.

Jack Ma merupakan sosok yang dapat kita contoh semangat dan kegigihannya dalam mengejar impian. Mantan guru bahasa inggris ini membuktikan kepada dunia bahwa jika kita mau berusaha maka takdir akan mengubah nasib kita. Pada sebuah surat yang ditulisnya dalam surat pamit, Beliau menyatakan akan fokus pada dunia pendidikan.

Dalam surat yang Beliau tulis pada intinya mengatakan bahwa masih banyak impinya yang harus Beliau kejar, salah satunya adalah kembali dalam dunia pendidikan. Pada usia yang terbilang bukan lagi muda yakni 54 tahun, seorang Jack Ma masih memikirkan tentang mimpinya. Hal itu menandakan bahwa usia bukan menjadi penghalang untuk menggapai apa yang kita impikan dan cita-citakan.

Dedikasi Jack Ma

Jack Ma

Dalam keseriusannya di sektor pendidikan, pada tahun 2015 lalu, Jack Ma telah berhasil mendirikan sebuah Universitas Hupan yang terletak di Hangzhou, China. Kemudian, Beliau juga mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengajaran yang bekerja sama dengan David Yu selaku direktur eksekutif Target Media yang disebut dengan Yungfen Capital.

Tidak hanya itu, Jack Ma juga ikut mendedikasikan diri dengan membangun sebuah program yang rencananya akan didirikan di Indonesia. Berdasarkan kunjunganya ke Bali pada tahun 2018 lalu, Jack Ma mengatakan akan membentuk sebuah program pelatihan khusus yang di sebut dengan Jack Ma Institute.

Universitas Hupan

Sebuah universitas yang didirikan Jack Ma dalam rangka membantu para wirausahawan dan pemilik bisnis atau usaha dalam meningkatkan ketrampilan bisnisnya. Serta mempelajari tentang kebutuhan akan pengembangan dan tahapan promosi lebih lanjut terutama di pasar Tiongkok.

Yungfen Capital

Sebuah perusahaan ekuitas swasta yang bergerak dalam bidang pengajaran sekaligus memberikan harapan untuk Alibaba kedepannya agar dapat menciptakan kecerdasan buatan, logistik, keuangan dan perawatan kesehatan.

Jack Ma Institute

Jack ma Institute merupakan sebuah program yang memberikan pelajaran serta pelatihan untuk para pembisnis yang ingin melakukan lonjakan bisnisnya pada level C berbasis teknologi program Jack Ma ini menjadi salah satu program pelengkap pemerintah Indonesia dalam hal meningkatkan sumber daya berbasis teknologi informasi.

Point yang dapat Kita ambil dari sosok Jack Ma ini adalah semangat dan percaya akan tumbuh dan mencapai kejayaan dari seorang guru miskin menjadi pengusaha terkaya di dunia. Usia yang menganjak menua bukan berarti usia yang harus berpangku tangan dengan anak-anaknya, justru semakin menggali dan mengejar impiannya.

Kemudian, walaupun Beliau mengundurkan diri dari Alibaba Group yang oleh sebagian besar orang itu sangat disayangkan dan bukan hal yang mudah mendirikannya.Bagi Jack Ma, banyak peluang yang harus dikembangkan salah satunya melalui sektor pendidikan.

Itulah Jack Ma dengan kegigihan dan dedikasi untuk emajuan peradaban pendidikan di berbagai sektor. Karena tidak dipungkiri, bahwa yang beliau kembangkan saat ini mengikuti kemajuan teknologi informasi.

Artikel by : https://sewakantor-update.com

Related News :

Indonesia 1, Gedung Tertinggi di Pusat Bisnis jakarta

Bercanda Dalam Mobil Kurangi Konsentrasi Pengemudi

WhatsApp chat