Informasi

sewakantor-update.com

Sewa Kantor di Cilandak

sewa kantor di cilandak

Sewa Kantor di Cilandak

Sewa Kantor di Cilandak merupakan sewa kantor yang berada di wilayah cilandak jakarta selatan, Kecamatan Cilandak terletak di Jakarta Selatan. Nama "Cilandak" secara harafiah berarti "Sungai Landak" dalam bahasa Sunda.

Sejarah

Kecamatan Cilandak dimekarkan dari Kecamatan Kebayoran Lama pada tahun 1974. Saat dibentuk, kecamatan Cilandak terbagi atas 2 kelurahan, yakni:

  • kelurahan Cipete Selatan
  • kelurahan Gandaria Selatan

Ketika itu, pada bagian selatan kecamatan yang mencakup 3 kelurahan ini termasuk dalam Kabupaten Bogor serta sebagian barat dari kelurahan Lebak Bulus yang meliputi Kampung Bulu dan Tepi Kali ini termasuk dalam Kabupaten Tangerang, kemudian pada tahun 1975, menurut dasar hukum PP RI nomor: 45 tahun: 1974 , ketiga desa berikut Kampung Bulu, Tepi Kali dan wilayah Kecamatan Jagakarsa yang terdiri dari lima desa, ini menjadi bagian dari wilayah Kota Jakarta Selatan serta akhirnya kecamatan ini terbagi atas 2 kelurahan dan 3 desa, maka pada tahun 1977 selanjutnya desa Cilandak dimekarkan menjadi:

  • desa Cilandak Barat (yang termasuk daerah kecamatan Cilandak)
  • desa Cilandak Timur (yang termasuk daerah kecamatan Pasar Minggu)

Kemudian, seluruh desa-desa di kecamatan Cilandak yang terdiri dari 2 kelurahan dan 4 desa diubah status menjadi kelurahan di awal dekade 1980 an berdasarkan PP RI nomor: 25/1978 , seiring dengan adanya pembangunan perumahan. Kemudian untuk melayani warga kecamatan ini, pada tahun 1987, maka pemerintah daerah membangun Terminal Lebak Bulus serta pada tahun yang sama, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta seksi Pondok Pinang-TMII mulai dibangun.

Daerah Perkantoran baru di luar cbd

Mencermati kondisi aktual, kawasan ini merupakan kontributor utama ruang perkantoran di Jakarta Selatan dengan menguasai porsi pasokan sebesar 47 persen. Lima dari enam gedung perkantoran baru di luar pusat bisnis (CBD Jakarta) yang beroperasi pada 2013 berada di Simatupang. Meskipun tidak bisa dibilang baru, beberapa gedung perkantoran di koridor ini masuk pasar secara berurutan.
Sebut saja Alamnda Tower and Oleos 2 pada 2Q 2013, diikuti Beltway Office Tower 3 pada 3Q 2013. Setelah itu, dua gedung perkantoran di sisi selatan, seperti Talavera Suite dan The CEO, menambah 22.195 meter persegi pasokan baru pada akhir tahun.
Menurut data Colliers International Indonesia, sepanjang tahun lalu, kawasan Simatupang memasok perkantoran seluas total 68.976 meter persegi sehingga pasokan kumulatif menjadi 497.806 meter persegi, atau 22 persen dari total pasokan di luar area CBD.

Sewa Kantor di Cilandak

CHASE WORTH BUILDING
GRAHA KANAAN
GRAHA SATRIA TOWER 1
GRAHA SATRIA TOWER 2
METROPOLITAN TOWER
ONE BELPARK OFFICE
PALMA TOWER
THE TOWER
PLAZA AMINTA
SOUTH QUARTER TOWER A
SOUTH QUARTER TOWER B
SOUTH QUARTER TOWER C
TALAVERA OFFICE PARK
TALAVERA SUITES
THE SIMA
WISMA MRA

See Our Office at https://www.sewakantor-update.com/property/cilandak-business-square-cibis/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat